Berita Program PKSA Terbaru

"R" Pendiam, Karena Trauma Masa Kecil

Posted by Program Kesejahteraan Sosial Anak on Kamis, 11 November 2010 , under | komentar (0)



Disaat anak-anak sebayanya bermain dengan riang gembira, R ( 7 tahun ) hanya berdiri melihatnya. Dari tatapan matanya, tampak ada keinginan untuk ikut bermain, tapi hal itu tidak dilakukannya. Sifat menyendirinya, menurut Sakti Peksos pendampingnya, Melda, disebabkan trauma saat kecil. R pernah jatuh dan masuk ke ember penuh air panas, beruntung tidak ada luka serius, tp kejadian itu membuat R jadi shock dan pendiam. Dibanding anak-anak yang lainnya, daya tangkap R sedikit agak lambat. Hal ini mungkin disebabkan pemenuhan gizi saat ibunya hamil sangat kurang, Pekerjaan orangtuanya, D dan N sebagai pemulung, tidak bisa memenuhinya. Perhatian dan kasih sayang dari orangtuanya yang sibuk bekerja tidak didapatkannya, R dan kakaknya, Y ( 9 tahun ), menghabiskan waktu dengan bermain bersama anak-anak kolong jembatan lainnya, mengemis dan mengamen di jalanan.

Sebagai anak penerima PKSA, R yang masih kelas 1 SD dan kakaknya  kelas 3 SD, dibawah binaan Yayasan Nusa Dian Nusantara, R dan anak-anak kolong jembatan itu mulai meninggalkan jalanan dan kembali bersekolah.  Mereka menerima bantuan makanan2 bergizi, alat-alat sekolah, belajar mengaji  dan bimbingan belajar khusus, untuk membantu R di sekolah tiap hari Senin dan Kamis bersama dengan anak-anak lainnya penerima PKSA di sekitar kolong jembatan Jelambar, Jakarta Barat.

Gerakan Peduli Anak-anak Merapi

Posted by Program Kesejahteraan Sosial Anak on Selasa, 02 November 2010 , under | komentar (0)



GERAKAN PEDULI ANAK-ANAK MERAPI

Merespon bencana letusan gunung merapi maka Kementerian Sosial RI melalui Direktorat Pelayanan Sosial Anak bekerjasama dengan Dinas sosial, Sakti Peksos, Tagana, TKSK, PSM, LPA, Rumah Singgah, Relawan Sosial, mahasiswa dan lain-lain mendirikan PONDOK ANAK CERIA
Informasi lokasi trauma senter pondok Anak Ceria

YOGYA :
Kepuharjo, Umbulharjo, Glagaharjo, Hargobinangun, Purwobinangun, Giri Kerto, Wonokerto

JATENG :
Sawangan, Serumbung, Dukun, Tanjung, Dawukan.


Sementara ada 12 tempat dan dapat menjangkau 5000 -an anak untuk mendapatkan pelayanan psikososial/trauma healing bagi yang mau membantu anak-anak , membimbing belajar, menghibur, konseling, bantuan sosial anak, bantuan mainan , makanan, seragam sekolah, dan lain-lain.
SILAHKAN DATANG/ BERGABUNG DENGAN PONDOK ANAK CERIA.

Kontak Person
Beni : 081321319290
Harry : 081311265641