Berita Program PKSA Terbaru

Profil Penerima Manfaat Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA)

Rabu, 08 September 2010 , Posted by Program Kesejahteraan Sosial Anak at 00.37

Keluarga L yang tinggal di sekitar Citepus Kel. Pajajaran Bandung, selain bekerja sebagai buruh serabutan, juga mencari nafkah  dengan berjualan cimol goreng. Istrinya, R, hanya ibu rumah tangga biasa. Mereka dikarunia 2 anak yang berusia  14 tahun  dan 9 tahun . 

Sebagai penerima manfaat buku tabungan Kesejahteraan Sosial Anak, keluarga ini sangat terbantu dalam menyelesaikan masalah pendidikan untuk anak-anaknya. Terutama E yang harus berhenti sekolah saat kelas 1 SMP. Keterbatasan biaya untuk membeli peralatan, pungutan sekolah serta membuatnya tutun ke jalan untuk mengamen. E  harus membantu ayahnya berjualan cimol di pinggir jalan untuk meringankan beban ekonomi keluarga. Saat ini, Sakti Peksos sedang mengupayakan agar Eka bisa kembali ke sekolah semester depan dan mengisi waktu senggangnya dengan hal-hal yang bermanfaat.   Adapun adiknya, D, mulai meninggalkan jalanan setelah menerima tabungan.

Tanggapan keluarga itu, dengan adanya tabungan pendidikan untuk anak-anak mereka, sangat berterima kasih sekali. Karena beban untuk kepentingan pendidikan anak-anaknya sudah tertanggulangi. Baju seragam  dan alat-alat sekolah bukan masalah lagi bagi dirinya, dan anak-anaknya mulai timbul rasa percaya dirinya Baik di sekolah maupun di lingkungan sekitarnya.Bapak L berharap, program ini akan terus berjalan agar anak-anaknya kelak mempunyai cukup bekal pendidikan yang layak untuk mencapai kehidupan yang lebih baik.

Currently have 0 komentar:

Tinggalkan Pesan

Posting Komentar