Berita Program PKSA Terbaru

Menteri Sosial Sahur Bersama dengan 500 Anak Jalanan

Rabu, 08 September 2010 , Posted by Program Kesejahteraan Sosial Anak at 00.28

Carrefour Cempaka Putih, jakarta 8 September 2010, pukul 03.00 WIB Menteri Sosial RI DR. Salim Segaff Al Jufri, MA bersilaturahmi dan sahur bersama dengan 500 anak jalanan 

Turut hadir dalam acara sahur bareng itu, Dirjen Yanrehsos Makmur Sunusi Ph.D, Direktur Pelayanan Sosial Anak Dr. Ir. Harry Hikmat dan stafnya, perwakilan dari PT Carefour, Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU, Anak-anak Binaan rumah singgah wilayah DKI Jakarta beserta Ketua yayasan, dan para Sakti Peksos yang jadi pendamping anak-anak jalanan.
Adapun tujuan diadakannya sahur bersama ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi dan berbagi untuk anak-anak kurang beruntung itu, dengan didukung oleh pihak Pemerintah, swasta dan Lembaga sosial kemanusiaan.
Acara yang dipandu oleh Kak Heni dan Kak Seto mampu membawa suasana semakin semarak, apalagi dengan terjalinnya tanya jawab antara anak-anak dengan Menteri Sosial. Inti dari semua pertanyaan yang dilontarkan oleh beberapa anak, bertumpu kepada bagaimana agar si anak bisa kembali ke sekolah dan keluarganya. Karena, menurut Menteri Sosial agar seseorang bisa berubah menjadi pintar dan punya kehidupan yang baik adalah dengan belajar. Dan bagi para orang tua yang menyuruh anaknya ke jalan, harus diberi pemahaman disertai jalan keluar agar kesulitan ekonomi yang dihadapi bisa terpecahkan dengan memanfaatkan program-program pemberdayaan ekonomi keluarga.
Menjelang makan sahur, Menteri Sosial turut bergabung bersama anak-anak untuk sahur bersama, kemudian langsung dilaksanakan Shalat Subuh berjamaah.

Oleh : Ai Riana, AKS

Currently have 0 komentar:

Tinggalkan Pesan

Posting Komentar