Berita Program PKSA Terbaru

Dirjen Yanrehsos Mengunjungi Penerima Manfaat PKSA

Rabu, 08 September 2010 , Posted by Program Kesejahteraan Sosial Anak at 00.44

Setelah membuka dengan resmi kegiatan Bimbingan dan Pemantapan Pekerja Sosial  Dalam Pengasuhan Alternatif/PKSA dan Pengelola Program Kesejahteraan Sosial Anak ( PKSA ) yang berlangsung di Bandung,  Dirjen Yanrehsos Makmur Sunusi Ph.D. turun langsung ke lapangan menemui para penerima manfaat yang terdiri dari anak-anak jalanan dan orangtuanya di daerah Citepus Pasteur, Bandung. Setelah menyusuri  jalanan yang sempit dan agak kumuh, Dirjen Yanrehsos yang disertai Harry Hikmat dan Rachmat Koesnadi  serta Sakti peksos, tiba di salah satu rumah penerima manfaat.


Pada kesempatan itu, Makmur Sunusi memberikan pengarahan kepada orangtua yang hadir untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya  bantuan PKSA dari pemerintah tersebut untuk kepentingan masa depan anak-anak mereka dengan menarik anak-anaknya dari jalanan, kembali ke sekolah dan kembali ke rumah atau komunitasnya. Dijelaskannya pula bahwa jalanan bukan tempat yang baik untuk anak, karena rawan akan tindakan eksploitasi baik seksual maupun tindak kekerasan terhadap anak, ditambah lagi resiko kecelakaan tertabrak kendaraan.
Para orangtua,  dalam dialog tersebut, berjanji  tidak akan menyuruh anaknya ke jalanan lagi dan akan bersungguh-sungguh  memanfaatkan tabungan anaknya untuk kepentingan si anak dengan dibantu oleh para Sakti Peksos yang mendampingi mereka. Harapan mereka adalah anak-anaknya kelak bisa sukses dan berhasil serta tidak hidup susah seperti orangtuanya.

Currently have 0 komentar:

Tinggalkan Pesan

Posting Komentar